Binkam  

Dapur Umum Polres Lobar, Konsisten Bantu Korban Banjir Longsor di Batulayar

Lombok Barat, NTB – Dapur umum Polres Lombok Barat, yang digunakan untuk membantu menyediakan makanan untuk pengungsi Korban Banjir masih beraktifitas hingga kini, Minggu (12/12/2021).

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK mengatakan, dalam menyiapkan manakan untuk pengungsi ini pihaknya juga mengerahkan Polwan Polres Lombok Barat, bersama personel Polres Lombok Barat lainnya.

“Menyiapkan makan sebanyak 200 hingga 300 bungkus baik pagi, siang dan malam, yang kemudian disalurkan,” ungkapnya.

Banjir longsor yang menimpa Dusun Batulayar Utara, Desa Batulayar Barat, Kecamatan Batulayar ini, menyebabkan sebagian besar warga masih tinggal dipengungsian dan rumah kerabat maupun keluarga.

“Tehnisnya, dalam penyalurannya ditempat pengungsian langsung, sedangkan untuk yang mengungsi di rumah sanak keluarga, juga langsung diantarkan,” pungkasnya.

Untuk dapur umum Polres Lombok Barat ini, dibangun di sekitar tempat pengungsian, sehingga dalam penyalurannya lebih cepat dilakukan.

“Dari menyiapkan bahan, hingga dalam memasak, Polwan dibantu oleh personel Polres Lombok Barat lainnya yang sedang bertugas,” ujarnya.

Penugasan personel ini, memang ditempatkan secara khusus untuk membantu para korban yang terdampak bencana banjir longsor tersebut.

“Diharapkan dapat bermanfaat bagi warga, dan kita sudah sepatutnya bergotong-royong dan saling membantu, dalam situasi seperti ini,” katanya.

Disamping itu, dengan keberadaan dapur umum ini, diharapkan lebih terakomodir dalam membantu Masyarakat terdampak bencana di tempat pengungsian ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.