Tingkatkan Intensitas Patroli, Polsek Gerung Antisipasi Kriminalitas dan Gangguan kamtibmas Lainnya

Lombok barat, NTB – Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, tetap konsisten melakukan kegiatan Patroli Blue Light, di Wilayahnya, Kamis (13/1/2022).

Kapolsek Gerung AKP Syarippudin Zohri mengatakan kegiatan patroli Blue Light jajarannya ini, diulakukan dengan cara patroli dialogis.

“Menyasar lokasi-lokasi yang berpotensi rawan gangguan kamtibmas, Aksi Kejahtan seperti Curat, Curas dan Curanmor, hingga potensi gangguan kamtibmas lainnya,” ungkapnya.

Kapolsek menjelaskan, potensi gangguan Kamtibmas lainnya seperti Aksi balap Liar, perkelahian remaja, maupun gangguan lainnya yang dapat menggu keamanan dan kenyamanan Masyarakat.

“Apalagi, sebentar lagi akan digelar tes Pra Musim MotoGP, sehingga kita sebagai wilayah penyangga tentunya memastikan situasi kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Gerung tetap dalam keadaan kondiusif,” ujarnya.

Untuk itu, jajarannya lebih  mengedepankan cara preemtif dan preventif, untuk meniadakan segala bentuk gangguan Kamtibmas di Wilayahnya.

“Preemtif melalui himbauan-himbauan, seperti yang kita ketahui bahwa, saat ini masih dalam masa pandemic Covid-19, sehingga prokes juga menjadi prioritas kita,” katanya.

Diantaranya melaui himbauan-himbauan untuk tetap mematuhi prokes, terutama dalam penggunaan masker, maupun menghindari aktifitas yang dapat menimbulkan kerumunan.

“Terkait vaksinasi juga penting, sehingga dalam setiap kegiatan kita selalu mengajak untuk mensukseskan akselerasi percepatan vaksinasi, untuk terbentuknya herd immunity masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan Patroli Blue Light kali ini menyisir seputaran Jalur BIL I dan Bil II, Jalur Penas, dan Taman Kota Gerung.

“Mengantisipasi Balap Liar, aksi kejahatan serta Kerumunan masyarakat yang nongkrong, bila ditemuka maka kita himbau untuk kembali kerumah masing-masing,” tandasnya.

Dari pemantauan kegiatan Patroli ini, situasi masih terpantau terkendali, tidak ditemukannya aktifitas masyarakat menonjol selama pemantauan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.