Paska Hujan lebat, Polsek labuapi Pantau Debid Air dan Situasi Wilayah

Lombok Barat, NTB – Hujan lebat yang terjadi di Kecamatan Kediri Lombok Barat dan sekitarnya, ditindaklanjuti oleh Jajaran Polsek Labuapi, dengan Melakukan Patroli mengecek debit air sungai, Sabtu (15/1/2022).

Kapolsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Agus Priyo Wahyono mengungkapkan, langkah ini dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan jajarannya dalam menghadapi bencana.

“Seperti diketahui bahwa, Wilayah Hukum Polsek Labuapi banyak dilalui oleh Daerah Aliran Sungai, sehingga potensi banjir sangat tinggi terjadi,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan melakukan patroli ini, untuk mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas di Wilayahnya, dimana bila terjadi bencana tentunya akan berdampak kepada Kamtibmas.

“Adapun route patroli yang dilalui kali ini, mulai dengan mengelilingi Jalur BIL II, Perumahan, jalan utama, serta Sungai Wilkum Polsek Labuapi,” imbuhnya.

Dimana, dengan memantau Debit air yang naik akibat curah hujan yang tinggi, dapat memberikan peringatan dini kepada intansi terkait serta masyarakat, untuk mewaspai banjir,” katanya.

Dari hasil pemantaun, debit air terpantau normal, walaupun terjadi sedikit peningkatan akibat hujan deras ini.

“Juga memantau Pohon Tumbang, dari peristiwa yang sudah-sudah, hujan lebat yang disertai angin kencang sangat rawan terjadinya pohon tumbang,” pungkasnya.

Dari hasil kegiatan patroli ini, Kapolsek menegaskan bahwa situasi masih terpantau aman terkendali, namun warga tetap dihimbau untuk selalu waspada, baik terhadap aksi kejahatan, maupun bencana yang mungkin saja bisa terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.