Binkam  

Vaksinasi di Batulayar, Didominasi Terhadap Anak Usia 6-11 Tahun

 Lombok Barat, NTB – Kegiatan Akselerasi Percepatan Vaksinasi Covid 19 tahap I dan Tahap II terhadap masyarakat di Kecamatan Batulayar, makin digenjot, Selasa (18/1/2022)

Kapolsek Batulayar Kompol Priyo Suhartono, SIK mengatakan Percepatan Vaksinasi Covid 19 ini difokuskan baik untuk dosis I dan dosis II terhadap Anak Usia 6-11 Tahun.

“Termasuk Masyarakat Kecamatan Batulayar yang belum menerima layanan vaksinasi, yang dilaksanakan oleh UPT.BLUD Puskesmas Meninting,” katanya.

Hari ini dilaksnakan pada dua lokasi, diantaranya SDN 1 Meninting, dan Puskesmas Meninting dengan capaian sebanyak 107 orang.

Untuk Mekanisme pelaksanaan vaksinasi terlebih dahulu melakukan pendataan kepada Masyarakat atau Anak Umur 6-11 Tahun penerima vaksin covid 19.

Kemudian diarahkankan Untuk Mendaftar dan di registrasi, Selanjutnya Masyarakat Atau anak akan di Lakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

Untuk mengetahui tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita seperti jantung, diabetes dan ginjal guna memastikan keamanan dalam Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac dan Pfizer.

Setelah di suntik Vaksin masyarakat akan di observasi selama 30 menit dan selanjutnya peserta vaksin diberikan sertifikat Vaksinasi tahap I dan tahap II Sebagai Tanda Bukti Masyarakat Sudah di Vaksin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.