banner 728x250

Temukan Pemuda Masih Nongkrong Pada Jam Rawan, Tim Puma 8 Himbau Untuk Segera Pulang

banner 468x60

Lombok Barat, NTB – Dalam kegiatan patroli malam Team Puma 8 Sat Samapta Polres Lobar, diawali menyisir seputaran Dusun Tambang Eleh, Desa Kuripan Utara, kec. Kuripan, Jumat (21/1/2022)

Kasat Samapta Polres Lobar AKP Bambang Indrat Sugianto, S.Sos mengatakan kegiatan patroli jajarannya ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya aksi pencurian dan aksi kriminalitas lainnya,

banner 325x300

“Selain untuk mencegah aksi kriminalitas, juga untuk mencegah adanya balap liar, agar tetap tercipta situasi kamtibmas yang kondusif,” ungkapnya.

Di Lokasi ini  Tim Puma 8 melakukan pemeriksaan dan penggeledahan badan terhadap dua orang pemuda yang masih nongkrong di jam-jam rawan terjadinya tindak kejahatan jalanan.

“Namun tidak di temukan barang bawaan yg membahayakan atau mencurigakan, kemudian kami himbau agar segera meninggalkan tempat dan pulang kerumah masing-masing,”katanya.

Kasat samapta menegasakan bahwa, tindakan jajarannya ini adalah untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Kemudian dilanjutkan dengan Patroli di Seputaran Wilayah Desa telagawaru, Kecamatan labuapi, juga menemukan dua orang pemuda yang masih nongkrong di jam-jam rawan.

“Melakukan pemeriksaan dan penggeledahan badan, untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan jalanan, Namun tidak di temukan barang bawaan yang membahayakan atau mencurigakan,”katanya.

Kemudian terhadap kedua pemuda ini, disarankan untuk meninggalkan tempat dan pulang kerumah masing-masing.

Selanjutnya team menyambangi pasar telagawaru dan menyambangi warga yang sedang melaksanakan ronda malam ini.

“Kami menghimbau ataumengingatkan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, agar tetap tercipta situasi kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya.

Dari seluruh rangkaian kegiatan patroli pada dinihari ini, secara umum berjalan aman dan lancar, tidak ditemukan kegiatan masyarakat menonjol, maupun gangguankamtibmas lainnya.

banner 325x300
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.