banner 728x250

Tim Puma 8 Sat Samapta Polres Lobar Tindak Sejumlah Pemuda Kedapatan Minum Miras di Pinggir Jalan

banner 468x60

Lombok Barat, NTB – Pergoki sejumlah Pemuda yang sedang munum minuman keras dipinggir jalan, Tim Puma 8 Polres Lobar memberikan Tindakan, sebagai efek jera kepada sekumpulan pemuda tersebut, Minggu (23/1/2022).

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kasat Samapta AKP Bambang Indrat Sugianto, S.Sos menuturkan, temuan ini merupakan hasil dari rangkaian kegiatan Patroli jajarannya.

banner 325x300

“Kegiatan Patroli Team Puma 8 Sat. Samapta Polres Lobar ini, menyasar di Seputaran Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, juga berkaitan dengan jelang Test Pramusim MotoGP 2022,” ungkapnya.

Diawali menyisir seputaran Desa Jagerage Indah Kec. Kediri, Tim puma 8 Menemukan sekelompok anak muda yang sedang miras di pinggir jalan.

“Langkah awal yang dilakukan yaitu melakukan pemeriksaan dan penggeledahan badan, untuk mengantisipasi adanya senjata tajam, maupun benda terlarang lainnya, seperti narkoba,” ujarnya.

Namun team tidak menemukan barang-barang dimaksud, sehingga team membuang sisa minuman tersebut dan memberikan tindakan fisik terbatas berupa Push up.

“Selanjutnya kami menggingatkan agar pemuda tidak lagi minum minuman keras di pinggir jalan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,” katanya.

Sebagai tindaklanjut, setelah diberikan pembinaan ditempat, para pemuda ini tidak dibawa ke Mapolres Lobar, melainkan menyarankan untuk segera pulang kerumah masing-masing.

“Kemudian dilanjutkan menuju Desa Gelogor Kecamatan Kediri, sasarannya sama antisipasi aksi kejahatan dan serta mencegah adanya balap liar, agar tetap tercipta situasi kamtibmas yang kondusif,” ucapnya.

Disini hanya menemukan sekelompok pemuda yang masih melakukan kegiatan nongkrong hingga larut malam.

“Karena kegiatan sekelompok pemuda yang masih nongkrong hingga larut mala mini bukan merupakan kegiatan ronda, maka langsung menyarankan agar kembali kerumah masing-masing,” katanya.

banner 325x300
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.