Binkam  

Kunjungi Pelabuhan Lembar, Kapolda NTB: Kerjasama Adalah Catatan Penting Saya

Lombok Barat, NTB –  Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto melaksanakan kegiatan kunjungan ke Pelabuhan PT. ASDP Lembar dan Pelabuhan Gili Mas Pelindo III Lembar, Senin (31/1/2022).

Kunjungan ini adalah dalam rangka meninjau kesiapan Pelabuhan menyambut Event MotoGP bulan Maret 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika Lombok tengah.

Dalam kegiatan ini, Kapolda NTB didampingi Sejumlah Pejabat Utama Polda NTB, Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugrohi, SIK beserta Pejabat Utama Polres Lombok Barat.

“Kita melihat lokasi langsung di Lembar, tadi sudah banyak yang dibahas dengan pihak-pihak terkait di Pelabuhan Lembar, untuk melihat lokasi sebenarnya seperti apa,” Kapolda mengatakan.

Untuk mengestimasi jumlah pengunjung atau penonton yang akan menyaksikan event MotoGP ini, sehingga mendiskusikan melihat situasi normal, padat dan sangat padat.

“Itu kita mencoba melihat masing-masing pemangku kepentingan, untuk bekerja sama mensukseskan tugas pengamanan MotoGp ini,” ucapnya.

Dalam pembahasan ini, diperoleh solusi dan jalan keluar mengurai kemacetan-kemacetan mulai dari titik Pelabuhan hingga sirkuit Mandalika.

“Catatan saya yang paling penting adalah, agar semuanya dapat bekerjasama dengan baik, kerena dengan melihat kemampuan masing-masing, kita bekerjasama untuk pengamanan hal lebih luas,” lugasnya.

Saat disinggung mengenai jumlah personel yang akan diterjunkan, Kapolda NTB menegaskan bahwa akan mengupdate secara resmi, karena persiapan sudah maksimal, sehingga untuk mengetahui update secara maksimal.

“Untuk mengetahui update secara maksimal, tetapi kita menyelesaikan secara maksimal, hal-hal yang pasti bisa terjadi perubahan-perubahan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.