Sat Polairud Polres Lobar, Gencar Ingatkan Prokes di Obyek Wisata, dan Masyarakat Pesisir

Lombok Barat, NTB – Setelah melakukan serah terima jaga kapal, personel Sat Polairud Polres Lobar langsung melakukan kegiatan patroli di Seputaran Pelabuhan dan Tempat Wisata, Rabu (2/2/2022).

Kasat Polairud Polres Lombok Barat, polda NTB, Iptu Lalu Muh. Ihsan mengatakan kegiatan patroli jajarannya di fokuskan kepada pengawasan Penerapan Prokes di masyarakat.

“Kegiatan Patroli dan Polmas di seputaran Pelabuhan Pelindo III ini, mengingatkan para Supir dan Buruh serta Masyarakat agar selalu menggunakan Masker, Menjaga Kamtibmas dan Kebersihan,” ungkapnya.

Dilanjutkan melaksanakan Pengecekan situasi, antisipasi aksi kriminalitas serta memberikan himbaun kepada Nelayan yang akan melaut dalam mencari Ikan, agar menggunakan Alat – alat Keselamatan.

“Seperti Life Jacket, Pelampung dan selalu memperhatikan Cuaca pada saat melaut, mengingat akhir – akhir ini cuaca tidak menentu,” sebutnya.

Situasi Perairan Lembar dan sekitarnya ini sendiri, masih terpantau aman terkendali, cuaca Cerah, Kecepatan Angin 3 – 7 Knot, Ketinggian Gelombang Landai dan Keadaan Air Laut Pasang.

“Ditempat terpisah, melaksanakan Patroli Dialogis diseputaran Pantai Senggigi, menghimbau kepada Pengunjung Pantai Senggigi,” katanya.

Disini juga himbauan ditujukan kepada Nelayan yang akan melaut mencari Ikan, agar menggunakan Alat – alat keselamatan.

“Situasi Perairan Senggigi dan sekitarnya kurang lebih sama, Gelombang Pinggir Pantai Landai dan Arus Laut saat ini sedang Pasang,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.