Binkam  

Event MotoGP di Depan mata, Polsek Sekotong Disiplinkan Prokes Melalui Ops Yustisi Imbangan

Lombok Barat, NTB – Jelang Event MotoGP Mandalika di Lombok Tengah, Jajaran Polsek Sekotong tingkatkan kegiatan-kegiatan pendisiplinan prokes, salah satunya dengan melakukan Ops Yustisi Imbangan secara Mandiri, Sabtu (5/2/2022).

 Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan, sebagai Wilayah berbatasan langsung dengan Lombok Tengah, tentunya ini salah satu upaya mensukseskan Gelaran MotGP tersebut.

 “Sehingga kami rutin setiap hari melaksanakan ini, tidak bosan-bosannya mengingatkan Masyarakat untuk disiplin menerapkan Prokes dalam aktifitas sehari-hari,” ungkapnya.

 Walaupun Kecamatan Sekotong telah sukses dengan capaian vaksinasi diatas 70 persen, upaya menekan penyebaran Covid-19 melalui Operasi Imbangan ini akan terus ditingkatkan.

 “Kecamatan Sekotong kan banyak tuh tempat Wisatanya, diantaranya digunakan untuk mendukung dalam event MotoGP tersebut, sehingga prokes tidak boleh kita abaikan,” katanya.

 Dengan demikian, diharapkan Disiplin Prokes Masyarakat Sekotong ini justru bias menjadi contoh bagi pengunjung yang akan datang di Kecamatan Sekotong.

 “Jadi kegiatan Operasi Imbangan ini, dilaksanakan secara mandiri oleh jajaran Polsek Sekotong, jadi tidak ada penerapan denda dalam kegiatan ini,” katanya.

 Namun tetap melakukan tindakan, berupa teguran secara lisan dan menghimbau para pengguna jalan yang masih mengabaikan prokes, untuk kembali melengkapi prokes terlebih dahulu.

 “Utamanya yang paling terlihat adalah dalam penggunaan masker, bila menemukan yang masih mengabaikan prokes, maka disarankan untuk putar balik arah, melengkapi diri dengan prokes terlebih dahulu,” katanya.

 Kapolsek menegaskan bahwa, kegiatan ini masih mengacu kepada Perda NTB nomor 7 tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular.

 “Sasaran kegiatan pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat, berlaku baik yang akan masuk di Kecamatan Sekotong, maupun yang akan keluar,” lugasnya.

 Dalam kegitan Ops Yustisi imbangan di depan mapolsek Sekotong ini, juga dilakukan pemeriksaan kartu vaksinasi, untuk mendorong capaian vaksinasi di Kecamatan sekotong.

 “Hasilnya, melakukan teguran lisan dan putar balik arah sebanyak 15 orang, yang kedapatan masih mengabaikan prokes, terutama dalam penggunaan masker,” tandasnya.

 Kapolsek menegaskan bahwa, tujuan dilaksanakan kegiatan razia  tersebut sebagai bentuk pendisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

 “Guna mencegah penyebaran dan penularan covid-19, sehingga diharapkan dapat mendukung mensukseskan Gelaran MotoGP 2022 di Mandalika NTB,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.