banner 728x250
Binkam  

Otoritas Pelabuhan Lembar Finalisasi Persiapan MotGP di Pelabuhan

banner 468x60

Lombok Barat, NTB – Otoritas Pelabuha Lembar dan pihak terkait melakukan Rapat Finalisasi dalam Persiapan MotGP di Pelabuhan Lembar, Jumat (25/2/2022).

Dalam pertemuan di Ruangan Rapat Kantor KSOP Kls III Lembar ini dihadiri oleh Otoritas Pelabuhan Lembar beserta unsur TNI-Polri dan Unsur terkait Lainnya.

banner 325x300

Korwil KKP Lembar H. Datu Kusuma Jati mengatakan terkait dengan tata cara penanganan kapal, KKP akan melakukan On Boat ke kapal dan melakukan pemeriksaan ke kapal.

“Ketika kapal sudah tiba, KKP akan memeriksa dokumen kekarantinaan termasuk juga dokumen kelengkapan prokesnya di kapal tersebut,” ungkapnya.

Kemudian pihak Imigrasi Mataram Bagus Fitrian Yudo Prakoso menjelaskan, prosesnya pemeriksaan  sama dengan apa yang akan di lakukan oleh KKP.

“Kami yang akan cek dokumen perjalanan Crew dan penumpang, seperti paspor dan ID pengenal MotoGP, peroses kedatangan kapal kami akan minta jadwal kedatangan kapal,” ungkapnya.

Dalam pengecekan manifes kapal dan jika kapal yatch pihaknya akan melakukan pengecekan paspor, jika ada kapal domistik atau kapal asing dari imigrasi akan tetap melakukan pemeriksaan

Sementara itu  Vega Purnama dari Bea Cukai  Mataram mengatakan untuk kapal internasional penumpang luar negeri akan melakukan pemeriksaan kapal.

“Terkait dengan pelayanan ini, kami akan melakukan regestrasi IMEI,” ujarnya.

Wadir Polairud Polda NTB AKBP Sigit Hari Wibowo Menyampaikan untuk di SOP pelayanan pelaksanaan motoGP di pelabuhan Lembar ada anggota polri yang akan di tempatkan.

Setiap kedatangan kapal dari Polairud akan ada dilokasi serta kami akan buatkan pos dan apa bila terjadi tindakan kriminal dilokasi

dmari kita bersama-sama berkerja  untuk menangani yang sesuwai tupoksi masing-masing, untuk anggota selama kegiatan MotoGp akan selalu standby.

banner 325x300
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.