Pasca MotoGP dan Jelang Bulan Ramadhan, Sat Samapta Polres Lobar Intensifkan Cara Preventif

Lombok Barat, NTB – Untuk memastikan Situasi Kamtibmas tetap kondusif, terutama jelang menyambut Bulan Ramadhan dan Pasca MotoGP Mandalika, Sat Samapta Polres Lobar melakukan berbagai rangkaian kegiatan, Jumat (25/3/2022).

Kasat Samapta Polres Lobar AKP Bambang Indrat Sugianto, S. Sos menuturkan Obyek Vital serta disiplin dalam penerapan protocol Kesehatan masih menjadi perhatian jajarannya.

“Pengamanan Obyek Vital Pelabuhan dan Penyeberangan, dengan menempatkan personel Unit Pam Obvit di lokasi-lokasi ini,” ungkapnya.

Sedangkan untuk kegiatan patroli, melalui kegiatan patroli bluelight dengan rute Jalur BIL I & BIL II guna memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol Kesehatan.

“Guna mencegah penyebaran Covid-19, sesuai dengan Perda Provinsi NTB No.7 tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular,” imbuhnya.

Selain itu, Sat Samapta unit patroli melaksanakan kegiatan patroli sambang di Rutan kelas IIA Mataram di Kec. Kuripan guna memberikan himbauan kepada petugas jaga.

“Agar selalu waspada terhadap setiap pengunjung yang datang membawa barang bawaan guna menghindari terjadinya tindak pidana maupun penyalahgunaan narkoba di lingkungan Lapas,” imbuhnya.

Memberikan himbauan kepada petugas lapas agar Selalu menggunakan masker di lingkungan lapas dan mematuhi protokol kesehatan lainnya guna untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Kemudian unit patroli melaksanakan giat patroli rutin di Desa Jagarage Kec.Kediri guna Mengantisipasi dan Mencegah Terjadinya Tindak pidana, seperti Begal dan Kriminalitas lainnya,” lanjutnya.

Lalu menindaklanjuti laporan  informasi dari warga Masyarakat Sekitarnya  sering terjadinya aksi Kejahatan dan memantau Perkembangan Situasi Gangguan Kamtimbas.

“Dilanjutkan melakukan patroli rutin di Dusun Bangket kauh Desa Beleke Kec. Gerung, menemukan anak-anak Muda yang Masih Nongkrong di pinggir jalan,” ujarnya.

Terhadap temuan ini, petugas menghimbau agar kembali kerumah Masing – masing untuk Menghindari Hal – Hal yang tidak di inginkan.

Di tempat lainnya, anggota Sat Samapta Tim Puma 8 melaksanakan kegiatan patroli di BIL 2, terowongan Banyu Mulek, Kec. kediri untuk mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas.

Disini melakukan pemeriksaan dan penggeledahan badan terhadap sekelompok pemuda yang masih nongkrong di jam-jam rawan terjadinya tindak kejahatan jalanan.

“Namun tidak di temukan barang bawaan yang membahayakan atau mencurigakan, Kemudian menyarankan, agar segera meninggalkan tempat & pulang kerumah masing-masing,” ujarnya.

Tim Puma 8 kemudian menyisir seputaran Desa kebon ayu, Kec. Gerung, menemukan sekelompok anak muda yang masih nongkrong di jam-jam rawan,” imbuhnya.

Disini  juga melakukan pemeriksaan badan, namun tidak ditemukan barang bawaan yang membahayakan atau mencurigakan, Kemudian menyarankan agar pulang kerumah masing-masing.

“Kemudian menyambangi warga bagik polak barat yang sedang melaksanakan ronda malam, untuk memantau situasi pada saat jam-jam rawan,” katanya.

Lalu menghimbau atau menggingatkan warga yang melaksanakan ronda untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, mencegah hal-hal yg tdk diinginkan, situasi aman terkendali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.