banner 728x250

Pantau Situasi Kamtibmas, Patroli Blue Light Polres Lobar Cegah Kegiatan Balap Lari

Patroli Blue Light Polres Lobar
banner 468x60

Lombok Barat, NTB – Patroli Blue Light oleh Gabungan Fungsi Polres Lombok Barat, menyasar lokasi-lokasi yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, Selasa (19/4/2022).

Baik Berpotensi terhadap rawan kejahatan maupun Gangguan Kamtibmas lainnya, di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

banner 325x300

Kali ini Kasat Lantas Polres Lobar Iptu Agus Rachman, S.H memimpin langsung kegiatan patroli Gabungan Personel Polres Lombok Barat ini.

“Kegiatan Patroli Blue Light rutin dengan tetap mengedepankan cara persuasive humanis. Cara Bertindaknya, melaksanakan himbauan terhadap para pedagang maupun pengunjung, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Khususnya para remaja agar tidak melaksanakam balap liar maupun balap lari, Patroli Blue Light juga akan nantinya mulai pada pukul 01.00 wita.

“Untuk mengantisipasi adanya warga (anak – anak muda) yang menggunakan jalan raya sebagai tempat balap lari,” katanya.

Menurutnya, apabila ini tidak menindaklanjutinya, tentunya sangat membahayakan, baik untuk para pelaku balap lari itu sendiri, maupun pengguna jalan lainnya.

“Apalagi sering melakukan aktifitas seperti ini pada malam hari, tentunya sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan lalulintas,” ujarnya.

Selanjutnya gabungan fungsi polres lobar mulai menyisir lokasi-lokasi yang telah terencana sebelumnya. Kegiatan Patroli Blue Light dengan rute Polres Lombok Barat -Masjid Baital Atiq Gerung – Bil Satu – Bil dua dan kembali ke Mako Polres Lobar.

“Selama kegiatan patroli blue light, memberikan himbauan kepada masyarakat, pedagang kaki lima agar tetap disiplin protokol kesehatan,” katanya. Serta memberikan himbauan kepada para remaja untuk tidak melaksanakan aksi balap liar, maupun balap lari.

banner 325x300
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.