banner 728x250

Polsek Lembar Tingkatkan Patroli Ngabuburit, Antisipasi Perang Mercon dan Balap Liar

Polsek Lembar Tingkatkan Patroli
banner 468x60

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Patroli Ngabuburit di Lembar oleh Polsek Lembar yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Lembar Ipda I Ketut Suriarta, SH. M.I.Kom. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Samapta Polres Lombok Barat memantau wilayah menjelang berbuka puasa atau ngabuburit.

“Adapun lokasi – lokasi pemantauan wilayah Polsek Lembar, yang berpotensi memiliki kerawanan balap liar maupun perang mercon atau petasan,” ungkapnya, Selasa (26/4/2022).

banner 325x300

Menurutnya ini merupakan langkah upaya antisipasi adanya balap liar maupun perang petasan atau mercon yang dapat mengganggu khusyuknya ibadah puasa Ramadhan. “Serta mengganggu penguna jalan lainya sehingga memeperketat pemantauan wilayah,” katanya.

Lokasi-lokasi yang menjadi sasaran kegiatan patroli jajarannya antara lain Rest area tanjung nyet Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar dan lokasi lainnya.

“Pelaksanaan pamantauan secara mobile di Wilayah Kecamatan Lembar, di samping antaisipasi ganggua tadi, Personel Polsek Lembar juga melakukan himbauan,” imbuhnya.

Menghimbau masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa dalam hal ini untuk tetap menerapkan dan mematuhi Prokes Covid-19.

“Melakukan ini untuk mencegah penyebaran Covid -19, sehingga memperketat pengawasan Prokes terhadap masyarakat. Serta mengantisipasi terjadinya kegiatan – kegiatan yang sifatnya dapat mengganggu stabilitas kamtibmas,” katanya.

Khususnya wilayah hukum Polsek Lembar Polres Lombok Barat, sehinga mengharapkan situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek lembar tetap kondusif.

“Dari hasil pemantauan wilayah tidak ditemukan adanya masyarakat ataupun remaja yang melaksanakan kegiatan balap liar maupun perang petasan ataumercon. Secara keseluruhan kegiatan pemantauan wilayah berakhir pukul 18.20 wita,” tandasnya.

banner 325x300
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.