banner 728x250

Pengamanan Kawasan Wisata Senggigi, Cegah Kasus Anak Hilang dan Laka Laut

banner 468x60

Lombok Barat, NTB – Pasca Idhul Fitri, sejumlah Lokasi Wisata menjadi perhatian petugas Kepolisian, sehingga melakukan pengamanan di beberapa titik. Khususnya di Kawasan Wisata Senggigi, untuk mengantisipasi dari serbuan pengunjung yang akan berwisata.

Kapolsek Senggigi, Kompol Priyo Suhartono, SIK mengatakan salah satu Langkah preventif jajarannya dengan melakukan kegiatan patroli objek wisata, Selasa (3/5/2022).

banner 325x300

“Terutama saat libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H, di Wilayah hukum Polsek Batulayar. Selain menyasar tempat wisata, juga melakukan pengamanan di Makam Batulayar,” ungkapnya.

Menurutnya dengan peningkatan aktifitas kegiatan Masyarakat di Lokasi Wisata, tentunya akan menimbulkan potensi kerawanan gangguan kamtibmas.

Untuk memastikan arus laluintas tetap aman, lancar dan kondusif, jajarannya juga melakukan pengamanan mulai di hulu. Terutama pada pintu-pintu masuk dan truble spot yang ada di Wilayahnya.

“Salah satunya adalah di Simpang Tiga Montong. Melakukan pengaturan Lalulintas sekaligus menghimbau terkait penerapan Protokol Kesehatan,” ucapnya.

Sedangkan kegiatan patroli objek wisata saat libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H menyambangi tiga lokasi Obyek Wisata Pantai.

“Sasaran patroli sejumlah objek wisata pantai yang ada diwilayah hukum Polsek Batulayar. Antara lain Pantai Kerandangan 1 dan 2, Pantai Duduk, dan Pantai Tanjung Bias,” imbuhnya.

Terkait dengan potensi kerawanan di Lokasi Obyek Wisata pantai ini, Jajarannya antisipasi terjadinya tindak kriminal, maupun gangguan lainnya.

Sehingga kepada para pengunjung, menghimbau untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terutama dalam menjaga barang bawaan. Juga bagi orang tua yang membawa anak-anak, jangan sampai lepas dari pengawasan.

“Gangguan seperti kasus anak hilang, maupun kecelakaan alaut. Sehingga Kami himbau terutama kepada para orang tua, untuk lebih waspada mengawasi anak-anaknya. Mencegah terjadinya anak hilang, maupun kecelakaan laut,” terangnya.

Kapolsek menegaskan bahwa, peningkatan intensitas kegiatan patrol di Kawasan Wisata ini, untuk memonitor situasi, kegiatan Masyarakat.

“Dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengunjung objek wisata pantai saat libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H serta antisipasi tindak kriminal lainnya,” katanya.

Selama pelaksanaan patroli terpantau situasi objek wisata pantai ramai dikunjungi oleh masyarakat, situasi aman serta arus lalin ramai lancar. Demikian juga dari hasil pemantaun kegiatan ziarah makam di Batulayar, masih terpantau kondusif.

banner 325x300
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.