banner 728x250
Binkam  

Pembangunan Penampung Air Bersih, untuk Warga terdampak Bencana Alam Banjir Bandang di Batulayar

Pembangunan Penampung Air Bersih, Untuk Warga terdampak Bencana Alam Banjir Bandang di Batulayar
banner 468x60

Lombok Barat, NTB – Wakapolda NTB Brigjen Pol DRS. Ruslan Aspan melakukan Peninjauan Rencana Lokasi Pembangunan Tandon atau Penampung Air Bersih di Dusun Batulayar Utara Lombok Barat, Senin (9/5/20220).

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolda NTB bersama sejumlah Pejabat Utama Polda NTB mendampinginya. Hadir Pula Wakapolres Lombok Barat Kompol Taufif S.I.P, Kapolsek batulayar Kompol Priyo Suhartono S.I.K.

banner 325x300

Juga perwakilan Kadis PUPR Kabupaten Lombok Barat, Kepala Desa Batulayar Barat H.Musahab dan Kepala Dusun Batulayar Utara Solihin.

Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kasi Humas Iptu I Gede Gumiarsana mengatakan, sebanyak tiga titik rencana Lokasi Pembangunan Tandon atau Penampungan Air bersih ini.

“Yang nantinya akan bersumber dari Mata Air langsung, sedangkan untuk pembangunannya nanti oleh Pemmerintah Daerah yang berkerja sama dengan TNI/ Polri,” ungkapnya.

Pembangunan ini untuk Masyarakat yang ada di Dusun Batulayar Utara yang Terdampak Bencana Alam Banjir bandang pada Bulan Desember 2021.

“Di samping hal tersebut, Lokasi Pembangunan Tandon atau Penampungan Air bersih tersebut juga akan mempergunakannya sebagai lokasi Kegiatan Penelitian dan Bakti Sosial  Giat Latsitarda. Taruna Akpol / Akmil yang akan terlaksana pada bulan Mei 2022,” imbuhnya.

Sehingga Wakapolda NTB  menyampaikan Bahwa Perlu kiranya Rencana  Pembangunan Tandon/ Penampungan Air tersebut agar di buat dengan Benar benar Perencanaannya.

“Bapak Wakapolda NTB menekankan agar dalam pembangunannya terlaksana dengan baik, agar  nanti Masyarakat yang terdampak bisa Memanfaatkan Air bersih tersebut secara Maksimal,” tandasnya.

banner 325x300
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.