Binkam  

Polres Lombok Barat Sukses Amankan Kegiatan Halal Bihalal Ponpes Al Ishlahuddiny Kediri

Polres Lombok Barat Sukses Amankan Kegiatan Halal Bihalal Ponpes Al Ishlahuddiny Kediri

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB melakukan pengamanan acara halal bihalal dan silaturahim akbar alumni Lintas angkatan Ponpes Al Ishlahuddiny Kediri, Minggu (29/5/2022).

Dalam pelaksanaannya, Polres Lombok Barat sukses dalam melakukan pengamanan, yang mana seluruh rangkaian acara berjalan aman dan kondusif.

Dari penjelasanan Ketua Panitia halal bihalal dan silaturahim lintas angkatan Sya’rani Ibrahim LC menyatakan ini merupakan agenda yang sudah lama merencanakannya.

Namun aru kali ini dapat erselengara dalam menekankan sikap persaudaraan, kebersamaan, persatuan antara sesama alumni pondok se NTB.

Pimpinan Ponpes  Al-Islahuddiny TGH. Muchlis Ibrahim M.Si mengatakan ini sebagai ajang silaturahmi  lintas angkatan dari awal berdiri ponpes al ishlahuddiny kediri.

Berdiri Sejak 1946

“Sejak Tahun 1946 sampai saat ini dan mari mendoakan almagfurral pendiri ponpes yakni TGH. Ibrahim Al Khalidy dan TGH. Mustafa Al Khalidy. Sehingga para alumni dapat menghargai dan mencintai almamater ponpes yang sudah melahirkan banyak alim ulama di Provinsi Nusa Tenggara Barat,” ungkapnya.

Sebagai lembaga pendidikan agama yang siap menerima sistem pengajaran dan perubahan sesuai kurikulum pemerintah.

“Mari  jadikan moment hari ini sebagai ajang silaturahmi yang berkelanjutan,” tandasnya.

Kemudian Dir Binmas Polda NTB Kombes Pol. Dessy Ismail S.I.K., mengucapkan terimakasih kepada peran dari tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Sehingga sampai saat ini masih terciptanya situasi  kondusif di wilayah NTB, yang mana hal tersebut tidak terlepas dari peran tokoh agama. Oleh karena itu pada kesempatan ini kita patut bersyukur dan semoga momentum silaturahim ini bisa mempererat terjalin tali silaturahmi,” ucapnya.

Mempererat terjalin tali silaturahmi baik antara lintas agama maupun pemerintah.

Sebagai Sarana Menjaga Keutuhan NKRI

Sementara itu Bupati Lobar H. Fauzan Khalid S. Ag. MA menyampaikan bahwa pada kesempatan halal bihalal ini, agar secara bersama-sama menjaga keutuhan NKRI.

“Menjaga keutuhan NKRI dari  berita – berita tidak benar (Hoax), banggalah menjadi bagian dari aumni pondok pesantren Al Ishlahuddiny Kediri. Secara pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Lobar mengapresiasi kepada Ketua Pimpinan Ponpes,” ungkapnya.

Termasuk juga bersama pengurus dan panitia lintas Angkatan, yang telah bekerja dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

Yakni halal bihalal dan Silaturahim akbar lintas angkatan alumni Ponpes Al Islhahuddiny.

Hadir pula dalam kegiatan ini, Kapolres Lobar AKBP Wirasto Adi Nugroho, S.I.K, Sekda Lobar Dr. H. Baehaqi S.SI., M.Pd., M.M. Kemudian Kakanwil Depag Prov. NTB DR. H. M. Zaedi Abdad M.Ag., Ketua MUI Lobar TGH. Abdullah Mustafa serta unsur-unsur lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.