Binkam  

Kunjungan Kerja Menparekraf RI, Hadiri Sosialisasi Sadar Wisata di Batulayar

Kunjungan Kerja Menparekraf RI, Hadiri Sosialisasi Sadar Wisata

Lombok Barat, NTB – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf ) RI Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA., hadiri Sosialisasi Sadar Wisata “Sapta Pesona, Pelayanan Prima, CHSE” di wilayah Kec. Batulayar.

Bertempat di Pantai Tanjung Bias  Desa Senteluk Kec. Batulayar Lombok Barat, masing-masing Narasumber menyampaikan paparan. Terkait dimensi sertifikasi CHSE, yang terdiri dari Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, Kelestarian Lingkungan dan Majanemen Konflik, Sabtu (25/6/2022).

Kunjungan Kerja Menparekraf RI, Hadiri Sosialisasi Sadar WisataManajemen Konflik, dalam menyelesaikan suatu permasalahan dalam menciptakan iklim yang kondusif bagi berkembangnya Kepariwisataan di wilayah Desa tersebut.

Menparekraf RI RI Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA beserta rombongan tiba di Lokasi Acara Tanjung Bias yang disambut oleh Kadis Pariwisata Kab. Lobar H. Muhammad Fajar Taufik, SH dan Kades Senteluk.

Dalam kesempatan tersebut Kemenparekraf RI menyampaikan bahwa Desa Wisata menjadi Desa unggulan dan untuk mewujudkannya membutuhkan sadar wisata.

“Membutuhkan sadar wisata, yakni pelayanan yang prima, keramah tamaan, menjaga kebersihan lingkungan yang menjadi kekuatan ekosistem. Sehingga menjadi daya tarik bagi Desa wisata itu sendiri,” ungkapnya.

Dalam kegitan ini juga dihadiri oleh Kades Senteluk Fuad Abdulrahman, sejumlah Narasumber, Peserta Sosialisasi dari Dusun Senteluk. Sedangkan cecara virtual diikuti oleh Peserta Sosialisasi Desa wisata Pusuk Lestari, Jerowaru, Medana KLU Gili Indah (secara Virtual)

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan lancar mendapat pengamanan dari Personil Polres Lobar dan Polsek Batulayar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.