Cegah Calo, Premanisme dan Pungli, Polsek Kawasan Pelabuhan lembar Perketat Pengamanan

Cegah Calo, Premanisme dan Pungli, Polsek Kawasan Pelabuhan lembar Perketat Pengamanan

Lombok Barat, NTB – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar perketat pengamanan pintu masuk dan keluar di Pelabuhan Lembar. Dalam mengantisipasi dan mecegah terjadinya Aksi Premanisme dan Pungutan Liar di Pelabuhan Lembar, Minggu (3/7/2022).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Irvan Surahman, S.Trk mengatakan sampai dengan saat ini, Jajarannya masih menindaklanjuti terkait dengan pencegahan kasus-kasus tersebut.

“Sesuai dengan Atansi dan arahan dari Bapak Kapolda NTB, terkait dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ( KRYD ). Dalam rangka mengantisipasi dan mecegah terjadinya Aksi Premanisme dan Pungutan Liar di Pelabuhan Lembar,” ungkapnya.

Adapun rangkaian kegiatan pengamanan meliputi pengamanan pembelian tiket di wilayah Pelabuhan PT ASDP Lembar.

“Bentuk kegiatan pengamanan ini yakni melaksanakan pengamanan pembelian tiket di toll gate pelabuhan PT. ASDP Lembar. Guna mengantisipasi adanya tindak pidana premanisme, percaloan serta pungli di wilayah Pelabuhan.,” pungkasnya.

Cegah Calo, Premanisme dan Pungli, Polsek Kawasan Pelabuhan lembar Perketat PengamananSedangkan cara bentindak lainnya juga melakukan Pemeriksaan Surat -Surat Kendaraan (SIM dan STNK), serta yang mencurigakan lainnya.

“Sekaligus mengantisipasi masuknya barang-barang berbahaya dan terlarang lainnya, seperti senjata api (senpi),Bahan Peladak (handak), serta barang terlarang lainnya, seperti Narkotika,” katanya.

Demikian juga terkait dengan kedatangan, melakukan emeriksaan pada setiap bongkaran Kapl yang masuk ke Pelabuhan Lembar.

“Pemeriksaan saat bongkaran kapal, baik itu surat-surat maupun barang bawaan lainnya, sasarannya sama, seperti yang telah disebutkan sebelumnya,” ujarnya.

Sedangkan dalam pelibatan personel, enurunkan personel Polsek Kawasan Pelabuhan lembar serta personel dari TNI AL dan BPTD Lembar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.