Kasdim 1606 Mataram Serahkan Dana Watzah Pada Ahli Waris

Mataram, NTB – Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram menyerahkan dana santunan Perawatan Jenazah (Watzah) kepada 31 orang ahli waris penerima dana santunan perawatan jenazah di Aula Makodim 1606/Mataram, Jl. Pejanggik, Kota Mataram, Jumat (14/10/2022).

Kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dan penghargaan kepada para anggota TNI-AD yang telah meninggal dunia, sehingga diharapkan dapat meringankan beban bagi keluarga yang di tinggalkan.

Kasdim 1606/Mataram Letkol Arh Yudia S.Si., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan, “Atas nama Keluarga Besar TNI AD khusunya Kodim 1606/Mataram, mengucapkan rasa belasungkawa atas meninggalnya suami atau keluarga para ahli waris,” tegasnya.

“Semoga amal dan ibadah para anggota TNI-AD yang telah meninggal dunia dapat di terima disisi Tuhan Yang Maha Esa serta keluarga yang di tinggalkan di berikan kesabaran dan ketabahan,” ucap Kasdim.

Kepada perwakilan ahli waris Kasdim menyatakan, “TNI AD tidak akan melupakan jasa dan pengabdian para prajurit. Hal itu salah satunya di wujudkan dengan adanya santunan dana Watzah yang di berikan kepada para ahli waris,” tambahnya.

“Semoga santunan ini bermanfaat bagi ahli waris dan keluarga. Dana yang di berikan memang tak seberapa jika di lihat jumlahnya, namun sebagai rasa penghormatan dan tali asih dana tersebut di harapkan dapat mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar TNI AD,” Pungkas Kasdim.

Adapun dalam penentuan penerimaan dana santunan yang diperuntukan bagi anggota yang meninggal pada saat masih aktif, menerima dana santunan sebesar Rp7,5 juta, sedangkan untuk anggota yang telah purnawirawan, ahli waris menerima dana sebesar Rp12,5 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.