Binkam  

Kegiatan Masyarakat Menonjol Tidak Luput dari Pemantauan, dalam Patroli Malam Polsek Lembar

Patroli Malam Polsek Lembar, Kegiatan Masyarakat Menonjol Tidak Luput dari Pemantauan

Lombok Barat, NTB – Dalam mencegah terjadinya Ganguan Kamtibmas di Wilayahnya, selain antisipasi terjadinya aksi kejahatan Patroli Polsek Lembar juga memantau kegiatan masyarat menonjol, Sabtu (12/11/2022) malam.

Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Ipda I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom mengatakan kegiatan Masyarakat menonjol berupa aktifitas keramaian di Masyarakat.

“Kagiatan ini juga kita pantau dan melakukan pengamanan, guna memastikan tidak ada gangguan disana, sehingga Masyarakat tetap merasa aman dan nyaman,” ungkapnya, Minggu (13/11/2022).

Seperti dalam kegiatan hiburan malam Jaran kamput bertempat di Dusun Apit Aik Desa Mereje Timur Kecamatan Lembar, Lombok Barat.

“Melalui kegiatan Patroli atau monitoring setiap kegiatan Masyarakat, sekaligus menghimbau penonton Hiburan jaran kamput agar tertib dan tidak bikin keributan. Tentunya untuk terciptanya kamtibmas yang Aman dan kondusif,” pungkasnya.

Kapolsek Lembar menyebutkan bahwa dari hasil pemantauan giat awal pelaksanaan Patroli sampai dengan giat Patroli berakhir, masih dalam keadaan aman.

Kemudian kegiatan patrol berlanjut di lokasi lainnya, dalam mengantispasi terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan Kamtibmas lainnya.

“Mengantisipasi terjadinya aksi pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor serta aksi kejahatan lainnya,” ujarnya.

Dalam kegiatan patrol tersebut, personel Polsek lembar menghimbau masyarakat penjaga kandang kandang kumpul agar tetap selalu waspada menjaga ternaknya.

“Antisipasi pencurian ternak malam hari di wilayah Hukum Polsek Lembar,” katanya.

Adapun sasaran Patroli komplek perumahan dan komplek pertokoan sekaligus jalur-jalur yang rawan aksi pencurian atau yang biasa dibesut 3C dan rawan kejahatan lainnya.

“Dari hasil pemantauan giat awal pelaksanaan Patroli sampai dengan giat Patroli berakhir, situasi Wilayah Hukum Polsek Lembar terpantau aman terkendali,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.