Binkam  

Patroli Blue Light Polsek Labuapi, Sasar Jalan Bypass BIL II, Perkantoran dan Perumahan

Patroli Blue Light Polsek Labuapi, Sasar Jalan Bypass BIL II, Perkantoran dan Perumahan

Lombok Barat, NTB – Dalam kegiatan patroli blue light Polsek Labuapi, menyasar di seputaran Jalan Bypass BIL II, Perkantoran dan Perumahan yang ada di Wilayahnya, Kamis (17/11/2022).

Kapolsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Agus Priyo Wahyono mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya memperbanyak interaksi kepada Masyarakat.

“Dengan cara berinteraksi dengan Masyarakat di jalan atau di area Publik sekaligus memberikan imbauan kamtibmas,” ujarnya.

Melaksanakan patroli secara dialogis kepada para Pemuda yang nongkrong di Pinggir jalan agar tidak mengkonsumsi miras dan melakukan hal-hal yang merugikan. Kali ini bertempat di Jalur BIL 2 (underpas Telagawaru) Desa Telagawaru Kec.Labuapi.

“Setelah memberikan imbauan, memantau situasi di jalur BIL II Wilayah Hukum Polsek Labuapi, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat. Seperti yang kita ketahui bahwa, situasi diseputaran Jalan Bypass BIL II tergolong sepi, sehingga sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas,” katanya.

Kemudian berlanjut mengelilingi area perkantoran dan pertokoan, lalu menyambangidi Kantor Bank BRI unit Bagek Polak untuk memantau situasi.

“Berdialogis dengan Satpam untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas, menyerap informasi atau masukan kamtibmas. Mengingatkan agar selalu mematuhi Prokes covid 19,” katanya.

Setelah itu, Patroli Polsek Labuapi bergeser ke Perumahan Grand Asia di Desa Bagek Polak Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

“Cara bertindaknya juga sama, dengan berdialogis dengan penjaga dan warga setempat. Untuk mencegah terjadinya tidak kejahatan. Seperti aksi pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan Pencurian Kendaraan bermotor dan gangguan kamtibmas lainnya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.