Binkam  

Polsek Gerung Amankan Pembagian BLT BBM, Sembako, dan PKH Terhadap 544 Penerima Manfaat

Polsek Gerung Amankan Pembagian BLT BBM, Sembako, dan PKH Terhadap 544 Penerima Manfaat

Lombok Barat, NTB – Personel Polsek Gerung, melakukan pengamanan dan pemantauan kegiatan Pembagian BLT BBM, Sembako, dan PKH di di Kantor Desa Dasan Tapen, Selasa (22/11/2022).

Kapolsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Agus Pujianto, S.Pd., MH., mengatakan untuk kegiatan kali ini menyasar kepada 544 Penerima Manfaat.

“Monitoring dan Pengamanan pembagian BLT BBM, Sembako, dan PKH, dana bantuan merupakan dana dari 3 Program,” ungkapnya.

Kapolsek menjelasakan bahwa , untuk bantuan diberikan kepada warga Desa Dasan Tapen dengan jumlah penerima 544 KPM dari 7 Dusun, di Desa Dasan Tapen.

“Menurut penjelasan dari penyelenggara atau pihak Desa Dasan Tapen bahwa BLT BBM sebesar Rp 300 ribu, Sembako sebesar Rp 600 ribu dan PKH besarannya bervariasi mulai dari Rp 900 ribu,” katanya.

Menurutnya, kegiatan monitoring dan pengamanan ini, utamanya adalah ketertiban dalam pelaksnanaannya.

“Sehingga untuk meminimalisir terjadinya potensi kerawanan di tengah Masyarakat, seperti antrean, termasuk pengawasan pelaksanaannya. Guna mencegah terjadinya penyelewengan atau penyalahgunaan,” imbuhnya.

Kapolsek menegasakan bahwa dari awal pelaksanaan hingga kegiatan berakhir, seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan lancar.

“Kita juga ingatkan terkait prokes covid-19, untuk tetap menerapkannya. Mewaspadai terhadap penyebaran varian baru covid-19,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa Dasan Tapen H. Nasrullah Hasbi, BA., Sekdes Dasan Tapen, Kanit Samapta Polsek Gerung bersama Kanit Binmas, Kspk II. Kemudian para Kadus, Penerima Bantuan berjumlah 544 orang, Bahbinkamtibmas setempat, beserta angota Polsek Gerung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.