Bangun Jembatan Dari Dana Swadaya, Umat Budha Di Bantu Babinsa Bentek

  • Bagikan

Lombok Utara, NTB – Bintara Pembian Desa (Babinsa) Bentek Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-10/Gangga bersama Masyarakat melaksanakan pengecoran pembangunan jembatan yang menghubungkan antara dua Dusun yakni Dusun Biloan dengan Dusun Pasiran Biloan, Desa Bentek, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Senin (26/12/2022).

Babinsa Bentek bersama tokoh umat budha melaksanakan pengecoran jembatan bersama masyarakat umat muslim, ini menandakan toleransi umat beragama di wilayah teritorial koramil 1606-10/Gangga sangat terjalin dengan baik.

Dalam laporanya Serka Sudito mengungkapkan, “kami bersama masyarakat umat budha dan muslim berdampingan dalam pengerjaan jembatan, yang di danai/biyai oleh dana swadaya masyarakat,” ungkapnya.

Serka Sudito Menambahkan, “hal tersebut di lakukan masyarakat dalam menghubugkan dusun mereka, guna mempermudah akses keluar masuk Dusun untuk beraktifitas sehari-hari,” tambahnya.

“sebelumnya masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari kesulitan dalam mengakut hasil perkebunan. Untuk itu, kami bersama masyarakat berinisiatif merancang serta melakukan pengerjaan jembatan tersebut. Dengan harapan selesainya pengerjaan jembatan ini dapat mempermudah masyarakat untuk dan menuju Dusun Biloan dengan Dusun Pasir Biloan,” harapnya.

Pande sanca salah satu tokoh umat budha yang turut dalam pengecoran tersebut mengatakan, “pengecoran jembatan telah di lakukan bersama masyarakat untuk memeprudah akses dalam beraktifitas, dengan ukuran jembatan lebar 2M X 3M yang di lakukan ±7 hari pengerjaan, seluruh pendanaan pembangunan di peroleh dari dana swadaya masyarakat.” Tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *