Akibat Gelombang Pasang, Sejumlah Personel Gabungan Bersihkan Sampah Sepanjang Pantai Mapak Indah

  • Bagikan

Mataram, NTB – Personel Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-09/Ampenan Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Ampenan laksanakan gotong royong pembersihan sampah yang berserakan di Sepanjang Pantai Mapak indah, Kelurahan Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Kamis (29/12/2022).

Komandan Koramil (Danramil) 1606-09/Ampenan Kapten Inf Zainul Fahri mengungkapkan, “selama beberapa hari ini cuaca sangat ekstrim, hujan besar di sertai angin kencang melanda beberapa wilayah di pulau Lombok, salah satunya di wilayah binaan teritorial Koramil 1606-09 Ampenan,” terangnya.

“mendapat laporan dari anggota kami di lapangan bahwa telah terjadi ombak pasang di wilayah pesisir, kami langsung berkordinasi dengan Forkopimcam untuk kita sama-sama bergotong royong bersihkan sampah yang berserakan sepanjang bibir pantai, serta membantu warga yang bangunannya rusak akibat gelombang air laut yang naik kemarin,” imbuh Danramil Kapten Inf Zainul Fahri.

Ia menambahkan, “Komandan Kodim (Dandim) 1606 Mataram Kolonel Arm Arif Rahman juga telah memerintah kami di jajaran Koramil, untuk memperhatikan keamanan dan keselamatan warga binaan, mengingat gelombang pasang masih terjadi,” tambahnya.

Dandim 1606 Mataram melalui Danramil 1606-09/Ampenan menghimbau, “untuk seluruh pemilik lapak dan warga yang tinggal di pesisir pantai supaya selalu waspada dengan gelombang pasang yang masih bisa terjadi. Segera melapor kepada petugas jika mengalami kesulitan dan membutuhkan bantuan, kami telah perintahkan Babinsa untuk terus memantau situasi di lapangan untuk segera memberikan informasi terkini di masing-masing wilayah, untuk dapat melakukan tindakan lebih lanjut,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *