Babinsa Mareje: Menanam Pohon Bagian Dari Menanam Kebaikan

  • Bagikan

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama masyarakat dan Mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Mareje, Kecamatan Lembar, Lombok Barat, laksanakan karya bakti menjelang Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili, Rabu (18/1/2023).

Dalam Laporannya Serda M. Burhanudin Babinsa Desa Mareje mengungkapkan, “karya bakti ini juga merupakan salah program kerja adik-adik mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di wilayah binaan,” imbuhnya.

“dengan mengajak masarakat menanam pohon di sepanjang jalan Dusun Ganjar sampe dengan Dusun Nonen hingga menuju kantor desa, adapun jenis pohon yg di tanam di sepanjang jalan tersebut merupakan pohon buah klengkeng dan pohon kayu putih,” jelasnya.

“menanam pohon juga bagian dari menanam kebaikan, dan merupakan tindakan yang dapat membantu mengurangi polusi udara dan menghijaukan bumi,” tegas Babinsa.

Kepala Desa Mareje H. Muksin Salim yang turut dalam kegiatan tersebut menjelaskan, “kegiatan ini juga sebagai bentuk menyambut Tahun Baru Imlek di Mareje, di mana kita ketahui sebagian masyarakat adalah pemeluk agama Budha,” terangnya.

Ia berharap, “semoga yang kita lakukan hari ini bisa menjadi amal dan bisa tumbuh untuk nanti di manfaatkan oleh masyarakat, karena menanam pohon memiliki fungsi yang sangat penting dalam menjaga kelestarian lingkungan,” harapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *