Bersama Warga Binaan, Babinsa Rempek Bersihkan Ruas Jalan

  • Bagikan

Lombok Utara, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Gangga Kodim 1606/Mataram Serda Mardan bersama masyarakat bergotong royong melaksanakan pembersihan jalan dari Dusun Montong Pal menuju jalan Dusun Telaga Maluku, Rempek, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Kamis (2/2/2023).

Pada kesempatan itu, Serda Mardan selaku Babinsa Rempek menyampaikan, “Dengan menanamkan semangat gotong royong dalam pelaksanaan pembersihan ruas kanan kiri jalan kampung ini merupakan bentuk kedekatan TNI kepada masyarakat,” ucapnya.

“Meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan merupakan bentuk usaha bersama, agar terjalin hubungan yang harmonis dan saling membantu untuk bergotong-royong merupakan bentuk Babinsa menjaga kekompakan dan keharmonisan dengan warga binaan,” Tambahnya.

Ia berharap, “semoga hal ini berdampak positif bagi warga, sehingga warga semakin sadar dan giat dalam melaksanakan gotong-royong di desa, demi terciptanya lingkungan desa yang bersih dan nyaman. Kedepannya, sinergitas TNI dan aparat pemerintah daerah terus bekerja sama, mengajak masyarakat berperan aktif dan peduli pada kebersihan lingkungannya,” harapnya.

Sementara itu, Bapak Rusdi salah seorang warga menyampaikan, “terima kasih kepada Babinsa karena kegiatan gotong royong ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa, sehingga bahu jalan terlihat bersih dan rapi dan saya juga melihat warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti gotong royong. Semoga keguyuban dan kerukunan bersama Babinsa ini terus terjalin,” Ucapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *