Danramil 1606-04 Gerung Berikan Jamdan Pada Seluruh Personel Jajarannya

  • Bagikan

Lombok Barat, NTB– Sebagai bentuk penerapan disiplin dalam pengawasan terhadap anggota personel Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung, Komandan Koramil (Danramil) 1606-04/Gerung Kapten Inf Baidawi memberikan arahan/Jam Komandan (Jamdan) kepada seluruh personel Koramil 1606-04/Gerung di Markas Koramil 1606-04/Gerung, Jl. Gatot Subroto, Gerung, Lombok Barat, Selasa (7/2/2023).

Danramil 04/Gerung Kapten Inf Baidawi memberikan Jamdan pada anggotanya guna mengerti tugas pokok masing masing bagian saat bertugas di wilayah masing-masing, terutama tugas para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang semakin kedepan tidak ringan.

“Jamdan di laksanakan rutin setiap satu bulan sekali, dengan di adakan Jamdan yang rutin ini sebagai Danramil berharap pada setiap personel untuk mengetahui informasi perkembangan situasi dan menyamakan sikap pola piker, serta pola tindak lanjut aparat kewilayahan guna mendukung tugas dan fungsi (Tupoksi) TNI AD serta dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tutur Danaramil 1606-04 Gerung.

“setiap anggota harus mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan masing masing. Seperti  pepatah mengatakan jarum jatuhpun Babinsa harus tau, karena setiap permasalahan yg terjadi di wilayah binaan Babinsa harus mengetahui dengan cepat,” jelasnya.

“Babinsa harus tampil professional, berani mengambil tindakan apapun resikonya yang harus di ambil, dan tanggung jawab. Jangan ragu untuk berbuat yang terbaik untuk rakyat, terbaik untuk satuan, dan jangan menjadi seorang apatis,” Tegasnya.

“Oleh sebab itu jangan berbuat sesuatu yang bertentangan dengan hukum, lakukan sesuai dengan Tupoksi masing masing serta sesuai arahan dari komando atas, semua semata mata demi nama baik satuan” pesan Danramil 1606-04/Gerung.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *