Penuh Suasana Kehangatan dengan Warga, Warnai Jumat Curhat Polsek Batulayar di Desa Bengkaung

  • Bagikan
Jumat Curhat Polsek Batulayar di Desa Bengkaung

Lombok Barat, NTB – Polsek Batulayar menemui warga Tokoh Masyarakat dan Warga di Dusun Bengkaung Daye, Desa Bengkaung, Kecamatan Batulayar dalam Jumat Curhat Polsek Batulayar.

Kapolsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K., mengatakan dalam kegiatan ini menerima berbagai keluhan dan masukan dari warga.

“Masih seputar adanya video di medsos mengenai maraknya penculikan anak. Juga terkait dengan pernah ada surat edaran yang mengatasnamakan kepala daerah dalam suatu wilayah,” ungkapnya, Jumat (10/2/2022).

Masyarakat Minta Bhabinkamtibmas Bengkaung tetap Dipertahankan

Pada kesempatan itu juga, Masyarakat menyampaikan apresiasi  kepada Bhabinkamtibmas desa bemgkaung. Menilainya selalu aktif mengawal setiap kegiatan atau persoalan yang terjadi di desa bengkaung.

“Warga juga menyatakan bahwa sudah merasa nyaman dengan Bhabinkamtibmas Bengkaung dan berharap agar mempertahankannya,” ujarnya.

Para Tokoh masyarakat Dusun Bengkaung Daye Desa Bengkaung juga menyampaikan harapannya, agar kegiatan silahturahmi ini terus berlanjut.

Sikapi Isu Penculikan Anak, Jangan Mudah Terpovokasi Namun Tetap Waspada

“Menyikapi terkait dengan keluhan dan masukan Masyarakat, kami dari Kepolisian mengimbau agar masyarakat jangan cepat termakan atau terprovokasi,”katanya. Dengan isu-isu penculikan yang banyak merebak di Media Sosial.

“Namun Masyarakat mesti tetap waspada. Tidak hanya terkait dengan isu pencilikan anak saja, namun juga terhadap segala tindak pidana yang bisa saja terjadi di Desa,” imbaunya.

Kapolsek Batulayar menyampaikan agar masyarakat dan polri Bersama-sama untuk menciptakan Pilkades yang aman dan sukses.

“Mengimbau agar apabila terjadi suatu permasalahan, untuk segera melaporkannya ke Polsek Batulayar. Khususnya Bhabinkamtibmas Bengkaung pada kesempatan pertama,” ucapnya.

Kapolsek Batulayar menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan dan penerimaan tokoh-tokoh masyarakat dusun bangkaung daye desa bengkaung.

“Kami juga berharap semoga Desa Bengkaung tetap solid, dalam bersama -sama menjaga stabilitas Kamtibmas,” imbuhnya.

Demikian juga dengan Kepolisian, dalam kerjasama dengan toma, Toda dan toga setempat untuk menciptakan dan menjaga Kamtibmas lingkungan setempat.

“Apabila ada permasalahan yang terjadi di Masyarakat, agar bisa mengupayakan untuk menyelesaikannya secara restoractive of juctice. Tentunya nantinya Bhabinkamtibmas dan serta stake holder terkait tingkat desa atau dusun akan membantu,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *