Babinsa dan Kades Anyar Laksanakan Komsos Bersama Masyarakat Nelayan

  • Bagikan

Lombok Utara, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-02/Bayan laksanakan Komunikadi Sosial (Komsos) bersama Kepala Desa (Kades) dan Sejumlah Nelayan terkait dengan lahan parkir perahu di Sekitar Pelabuhan Carik, Desa Anyar, Kecamatan Bayan, Lombok Utara, Selasa (7/3/2023).

Komsos bersama nelayan ini merupakan media bagi Babinsa untuk mendapatkan berbagai informasi-informasi yang sangat penting di wilayah binaan. Di samping itu juga, untuk dapat mendekatkan diri dengan warga binaan sebagai pengayom, pelindung, dan sebagai aparat teritorial yang harus terus membaur bersama warga binaanya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Anyar Serda Lalu Suparman mengungkapkan, “Dengan mengunjungi warga binaan ini merupakan tugas kami sebagai aparat komando kewilayahan guna menyelesaikan isu-isu yang ada di wilayah binaan, salah satunya kami mendengar info jika warga binaan yang berprofesi sebagai nelayan akan di tertibkan lokasi parkir perahu mereka agar terlihat dan tertata rapi, sehingga harapannya kedepan tidak semerawut,” ucapnya.

Kades Anyar Ir. Rusni yang turut menlaksanakan Komsos berasama Babinsa tersebut menyatakan, “Pemerintah Daerah telah berencana akan merelokasi lahan parkir yang semula di sekitar Pelabuhan Carik akan di pindahkan ke lahan yang lebih luas, dengan tujuan tidak ada penumpukan parahu di sekitar pelabuhan tersebut,” katanya.

“Kelompok nelayan juga telah di berikan pemahaman akan relokasi ini, dan nanti di harapkan bisa meneruskan ke anggotanya agar bisa parkir dengan rapi,” tambahnya.

“Dengan Komsos bersama Babinsa ini, kami akan terus berkoordinasi dengan semua pihak, baik kelompok nelayan dan pemerintah daerah supaya relokasi tempat parkir perahu dapat segera terealisasi ketempat yang lebih layak, demi keamanan perahu para nelayan dapat terlihat rapi dan enak di lihat,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *